Angkut Pemudik, Satlantas Polres Sidrap Amankan 12 Mobil Plat Hitam

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP -Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap mengamankan 12 mobil lantaran diduga travel gelap yang membawa pemudik, Rabu (05/05/2021).

12 mobil yang berplat hitam itu kedapatan membawa pemudik dari berbagai daerah.

Polisi kemudian menggiring mobil tersebut masuk ke Mapolres Sidrap.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Thamrin mengatakan, seluruh kendaraan telah ditahan dan dikumpulkan di halaman Mapolres Sidrap.

“Ada 12 mobil travel gelap yang sudah ditangkap,” katanya.

Para sopir beserta mobil saat ini sementara dikumpulkan untuk selanjutnya di proses sesuai peraturan yang berlaku.

Menurut AKP Thamrin yang dimaksud travel gelap adalah mobil pribadi berpelat hitam yang digunakan untuk mengangkut pemudik.

“Meski saat ini baru memasuki tahap pengetatan, bukan berarti membuat travel gelap dengan mudahnya mengangkut penumpang,” tuturnya.

Pada masa pengetatan ini pun, pihak kepolisian turut mengawasi dan memantau aktivitas para pengendara termasuk mobil travel gelap.

Mantan Kanit Regident Satlantas Polres Sidrap itu menegaskan seluruh sopir travel gelap akan diberikan sanksi.

“Tujuannya untuk membuat jera bagi siapapun nantinya yang tetap nekat mudik,” ucapnya.

Diketahui, para sopir travel gelap akan dijerat dengan Pasal 308 UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Sesuai pasal tersebut, pengemudi travel gelap tersebut dijerat pasal 308 UU nomor 22 tahun 2009 dengan denda maksimal Rp 500 ribu atau kurungan penjara dua bulan,” imbuhnya.

Diketahui, razia mobil travel gelap ini dilakukan sebelum masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021.

“Razia mobil travel gelap ini sebagai upaya kami dalam mensukseskan pelarangan mudik 2021 guna meminimalisir lonjakan Covid-19,” tutupnya.

Sumber : https://makassar.tribunnews.com/2021/05/05/angkut-pemudik-satlantas-polres-sidrap-amankan-12-mobil-plat-hitam?page=all

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.