Jelang Pembatasan Mudik, Arus Lalu Lintas di Kota Solo Masih Landai

Solo — Jajaran Satlantas akan melakukan Tes Swab Antigen pada saat pelaksaan pembatasan arus mudik tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. Meski pengendara telah mengantongi surat hasil rapid, namun aturan tersebut tetap harus dilaksanakan.

“Sejauh ini, arus lalu lintas masih normal. Belum ada titik yang terpantau padat,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytia Warman Gautama Putra, Senin (3/5).

Pihaknya mengakui, ada beberapa plat luar kota terlihat melintas di Kota Bengawan. Namun rata-rata plat berasal dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogjakarta.

“Tetap paling mendominasi plat sekitar kota Solo, kemudian plat H (Karesidenan Semarang) dan L (Surabaya),” ungkap Adhyt.

Meski ada kendaraam plat luar kota masuk ke Solo, namun belum mengarah pada arus mudik. Kemungkinan arus kendaraan hanya sekedar melintas di ruas jalan Kota Bengawan.

“Namun tetap kami standby-kan anggota untuk mengatisipasi kepadatan. Kita terus berkoodinasi dengan Satwil tetangga apakah ada pergerakan arus kendaraan dalam jumlah banyak,” katanya.

Ditegaskan, tes swab antigen tetap akan dilaksanakan di pos skrining dan 3T, meski pemudik mengantongi surat keterangan Rapid maupun PCR. Hal ini untuk memastikan mereka tidak terpapar virus selama di perjalanan.

“Untuk di pos Farokah dan Beteng petugas medis yang bertugas Dokkes kita, sedangkan pos Joglo, Jurug, Banyuanyar, dan Tugu Mahkota dari rekan-rekan DKK (Dinas Kesehatan Kota Solo),” katanya.

Sementara itu, Kabid Lalulintas Dishub Surakarta, Ari Wibowo menjelaskan peningatan arus terlihat pada Sabtu malam terutama diruas jalan Slamet Riyadi. Namun masih didominasi plat sekitar Karesidenan Surakarta.

“Plat B ada melintas dua, tiga kendaraan. Tapi kita tidak bisa memastikan, apakah itu warga luar kota, atau warga kita yang kendarannya ber plat B,” katanya.

Sumber : https://timlo.net/baca/141933/jelang-pembatasan-mudik-arus-lalu-lintas-di-kota-solo-masih-landai/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *