Lakalantas di Polres Sangihe, Kasat Lantas: Ini Simulasi Pelatihan TPKP Bagi Seluruh Polsek

Manadoline.com, Tahuna- Kecelakaan Lalulintas kembali terjadi, antara motor matic dengan mobil Avanza warna hitam, di halaman belakang Makopolres Sangihe Rabu (28) 04/2021).

Tampak para personil Sat Lantas Polres Sangihe bersama anggota Polsek dan Polres Sangihe membawa korban lakalantas ke rumah sakit terdekat, mengamankan lokasi dan selanjutnya melakukan olah TKP.

Ternyata kejadian ini adalah simulasi pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPKP), yang dilakukan Sat Lantas Polres Sangihe bersama seluruh jajaran Unit SPK dan Sabhara seluruh Polsek di wilayah Polres Kepulauan Sangihe.

Hal ini disampaikan Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasat Lantas Iptu Duwi Galih Prasetiawan. Dikatakannya kegiatan ini merupakan Program 1 Jam Saja Polantas Sangihe.

“Kegiatan ini merupakan Program 1 Jam Saja Polantas Sangihe yakni terkait pelatihan fungsi teknis lalulintas kepada Kepala SPK dan Kanit Sabhara seluruh Polsek di wilayah Polres Sangihe. Maksud dan tujuannya adalah untuk untuk meningkatkan kemampuan Personil Polsek Jajaran Khususnya SPK dan Kanit Sabhara guna Percepatan Penanganan TPTKP dan Pelaporan Laka Lantas di wilayah hukum Polres Kepulauan Sangihe,” jelas Kasat.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak Pukul 13.00 Wita sampai dengan 16.00 Wita diberikan beberapa materi tentang penanganan lakalantas sesuai dengan Perkap 15 Tahun 2013.

“Kegiatan didahului dengan pemberian materi Penanganan Laka Lantas oleh Kasat Lantas dan Kanit Laka sesuai dengan Perkap 15 Tahun 2013 tentang Tata Cara Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas dan dilanjutkan dengan Praktik TPTKP di lapangan apel Polres Kepulauan Sangihe,” pungkasnya.

Sumber : https://manadoline.com/lakalantas-di-polres-sangihe-kasat-lantas-ini-simulasi-pelatihan-tpkp-bagi-seluruh-polsek/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *