Polres Karanganyar Amankan 10 Kendaraan Selama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR – Jajaran Polres Karanganyar berhasil mengamankan 10 kendaraan selama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, 10 kendaraan itu diamankan oleh tim gabungan dari jajaran polsek dan Satlantas Polres Karanganyar saat melakukan patroli balap liar di Desa Waru Kebakkramat dan Desa Sroyo Kecamatan Jaten.

Kaposko Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi, Iptu Anggoro Wahyu S menyampaikan, tidak ada kejadian menonjol sejak berlangsungnya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi selama 14 hari.

Dia mengungkapkan, Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga menyosialisasikan larangan mudik dan memutus mata rantai Covid-19.

Namun selama operasi berjalan, kepolisian menerima beberapa laporan dari masyarakat adanya aksi balap liar di wilayah Kabupaten Karanganyar. Total sudah ada 10 sepeda motor yang diamankan di Kantor Satlantas Polres Karanganyar.

“Sepeda motor yang diambil baru tujuh, yang tiga belum. Setiap mengambil mewajibkan membawa (didampingi) orang tua, RT/RW/Lurah. Dengan harapan ikut mengawasi,” kata Ipda Anggoro saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (26/4/2021).

Dia menuturkan, dalam mengantisipasi adanya aksi balap liar, anggota rutin melakukan patroli serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan membentuk tim Buser.

“Kemarin ada juga info di Waru. Saya bentuk tim Buser. Kita pantau mulai pukul 02.00-04.00. Tapi ternyata tidak jadi,” ucapnya.

Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2021/04/27/polres-karanganyar-amankan-10-kendaraan-selama-operasi-keselamatan-lalu-lintas-candi

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *