Pedagang Kaki Lima Bikin Arus Lalu Lintas di Pasar Labuan Macet Setiap Hari

Pandeglang – Arus lalu lintas di jalan raya Pasar Labuan, Kabupaten Pandeglang, kerap mengalami kemacetan. Pemandangan ini hampir setiap hari menjelang waktu berbuka puasa.

Pantauan di lokasi, kemacetan di jalur Pasar Labuan, terjadi mulai dari jalan depan Gedung Shelter Tsunami hingga jalan persimpangan pasar tersebut. Kendaraan mengular sepanjang kurang lebih 500 meter.

Kemacetan ini disebabkan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan adi badan jalan. Sehingga banyak warga yang mencari kudapan makakan dengan memarkir kendaraan sembarangan.

“Aktivitas lalu lintas padat karena banyak warga yang ngabuburit dan mencari menu makanan untuk berbuka puasa. Namun hal ini juga perlu disikapi supaya lalu lintas di jalan paaar Labuan ini agar tidak sering macet,” kata pengguna jalan, Itris, saat melintas di Jalan Pasar Labuan, Minggu 25 April 2021.

Memang lanjut dia, kemacetan ini cukup menghambat para pengguna jalan lainnya, terutama bagi maayarakat yang memiliki keperluan yang mendesak.

Ia melihat, kemacetan yang terjadi akibat penyempitan jalur, yang diduga oleh banyaknya PKL yang merangsek ke bahu jalan dan parkir kendaraan yang menggunakan bahu jalan tersebut.

“Wajar saja kalau kerap macet, parkir kendaraannya saja di bahu jalan dan para PKL juga banyak yang merangsek ke bahu jalan. Sehingga membuat jalur jadi menyempit,” katanya.

Pengendara laainnya, Agus berharap kemacetan yang kerap terjadi di jalur pasar Labuan bisa diatasi oleh pihak terkait. Apa lagi nanti pas mau menghadapi Lebaran, tentu kemacetan lalu lintas bisa lebih parah.

“Harunya parkir kendaraan tidak menggunakan bahu jalan. Selain itu, PKL juga tidak merangsek ke bahu jalan, sehingga jalur bisa lebih luas dan kemacetan tidak akan sering terjadi,” tandasnya.

Sumber : https://bantenhits.com/2021/04/25/pedagang-kaki-lima-bikin-arus-lalu-lintas-di-pasar-labuan-macet-setiap-hari/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *