Saat Larangan Mudik Lebaran 2021 Diterapkan, Pemkot Bandung akan Lakukan Penyekaran Arus Lalu Lintas di Sejumlah Titik

GridOto.com – Menindaklanjuti kebijakan larangan mudik Lebaran 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan penyekatan arus lalu lintas di sejumlah titik.

Langkah penyekatan arus lalu lintas dilakukan guna meminimalisir masyarakat yang nekat pulang kampung pada saat larangan mudik Lebaran diberlakukan pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi menyebutkan ada tujuh titik penyekatan arus lalu lintas yang tersebar di Kota Bandung.

Lebih rincinya, pos penyekatan akan didirikian di pintu keluar tol Pasteur, tol Buahbatu, tol Kopo, tol Moch Toha, tol Pasirkoja dan perbatasan Kota Bandung yang ada pada wilayah Cibiru serta Ledeng.

“Akan ada rapat lanjutan terkait (lokasi) check point serta teknis (lapangan) dari Polresta Bandung terkait kendaraan yang layak lolos dari anglomerasi Bandung Raya atau luar (Bandung Raya),” ungkap Ricky, dikutip dari Tribunjabar.id.

Secara terpisah, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menambahkan, jika masih ditemukan pemudik yang lolos masuk ke Kota Bandung selama larangan mudik Lebaran 2021 berlaku, maka ada sejumlah tindakan yang harus dilakukan.

Pemudik yang lolos diharuskan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Tetapi, jika pemudik yang lolos mengalami gejala berat, maka diharuskan untuk dirujuk ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Jadi sekarang budaya lapor wajib dilakukan, tamu 1×24 jam termonitor dari zona merah karantina. Idealnya kalau ada gejala ringan, maka Satgas Covid-19 di wilayah itu bisa menanganinya. Kalau OTG (Orang Tanpa Gejala) bisa ditangani di lokasi dan kalau mengkhawatirkan (langsung) masuk ke fasilitas kesehatan,” terang Ema.

Sumber : https://www.gridoto.com/read/222666459/saat-larangan-mudik-lebaran-2021-diterapkan-pemkot-bandung-akan-lakukan-penyekaran-arus-lalu-lintas-di-sejumlah-titik

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *