Pemerintah Mulai Lakukan Penyekatan di Beberapa Jalur Jawa Barat dan Jawa Tengah, Kendaraan Roda 4 dan Roda 2 Dilarang Lewat di Jalan Tol, Arteri Hingga Jalur Alternatif

INDUSTRY.co.id – Jakarta – Menindaklanjuti kebijakan untuk tidak melakukan kegiatan mudik tahun 2021, pemerintah mulai melakukan penyekatan di beberapa jalur yang melewati wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dilaksanakanya kebijakan tersebut ditandai dengan Pengecekan Pos Penyekatan “Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021” yang dilaksankan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo S, Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding, Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas, di dampingi oleh Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah Jahja Joel Lami, dan Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Barat yaitu Hendri Afrizal pada Kamis (15/4/2021) lalu.

Adapun kunjungan aksi simpatik di Pos Mergo Polres Cilacap dan Pos Tangguh Polres Tasikmalaya Kota. Setelah melakukan perjalanan melalui jalur Pantura Jawa Barat, maka dilanjutkan perjalanan melalui Jalur Selatan yang dimulai dari Purwokerto – Ajibarang – Majenang – Banjar – Tasik – Simpang Tol Cileunyi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meninjau lokasi Check Point Pos Penyekatan yang digunakan untuk Mencegah Masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2021, baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 diruas jalan tol, jalan Arteri maupun jalan Alternatif.

“Kehadiran Jasa Raharja dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah selain untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 juga untuk menekan angka kecelakaan lalulintas jalan, untuk itu dihimbau bagi masyarakat agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” kata Budi Rahardjo Direktur Utama PT Jasa Raharja yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (26/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut Jasa Raharja juga menyediakan bingkisan kepada Anggota POLRI dan Petugas Gabungan Instansi Terkait yang sedang bertugas dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di Pos Polisi Mergo Cilacap, yang langsung diserahkan oleh Kakorlantas & Direktur Utama Jasa Raharja.

Budi berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid 19, serta menjadikan masyarakat tertib berlalu lintas guna menurunkan angka Kecelakaan Lalu Lintas.

Sumber : https://www.industry.co.id/read/84805/pemerintah-mulai-lakukan-penyekatan-di-beberapa-jalur-jawa-barat-dan-jawa-tengah-kendaraan-roda-4-dan-roda-2-dilarang-lewat-di-jalan-tol-arteri-hingga-jalur-alternatif

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *