Pembinaan Ratusan Sopir Bus BST, Polresta Solo Sosialisasikan E-Tilang

Solo – Dinas Perhubungan (Dishub) Solo mendukung langkah PT Bengawan Solo Trans memberikan pembinaan pada ratusan sopir bus Batik Solo Trans. Hal itu dianggap positif dalam membantu Dishub dalam mengatasi kemacetan.

“Pengarahan dan pembinaan ini menjawab permintaan masyarakat akan fenomena pengemudi BST yang sempat kedapatan melanggar markah jalan beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, Sabtu (24/4).

Ia mengatakan pembinaan terhadap sopir untuk menimbang manfaat layanan BST di masyarakat. Selain itu, evaluasi dilakukan untuk meningkatkan pelayanan.

“Dengan pembinaan itu kebermanfaatan BST sebagai angkutan publik juga mengalami peningkatan,” katanya.

Ia berharap masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi ke moda transportasi umum BST. Dengan demikian kemacetan di Kota Solo bisa diatasi.

“Salah satu pemateri dalam giat pengarahan dan pembinaan bagi 194 pengemudi BST itu adalah Satlantas Polresta Solo dengan sosialisasi E-Tilang,” papar dia.

Ia menambahkan dengan menghadirkan Satlantas Polresta Solo setidaknya sopir BST bisa lebih tertib berlalu lintas. Dishub meyakini dengan peningkatan layanan, BST akan diminati masyarakat.

Sumber : https://timlo.net/baca/141107/pembinaan-ratusan-sopir-bus-bst-polresta-solo-sosialisasikan-e-tilang/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *