Link Cek Tilang Elektronik, Langsung Ketahuan Kita Kena atau Tidak

Cara Mengecek E-tilang dan Langkah Sistem Pembayarannya! Simak Penjelasannya /Instagram @sscialampung

HALO DEPOK – Tilang elektronik sudah diberlakukan sejak 23 Maret 2021. Link cek kena tilang elektronik atau tidak ada dalam artikel ini.

Sebanyak 12 Polda telah menerapkan sistem tilang elektronik. Dengan tilang elektronik polisi tidak akan menghentikan pengendara kendaraan bermotor.

Apabila pengendara kendaraan bermotor melanggar peraturan lalu lintas, maka langsung terekam pelat nomornya dalam sistem tilang elektronik.

Lalu bagaimana cara kita mengecek kena tilang elektronik atau tidak?

Berikut link cek tilang elektronik seperti yang dirilis Ditlantas Polda Metro Jaya. Meski produk Polda Metro Jaya, tetapi juga bisa untuk mengecek pelanggaran di wilayah hukum polda lain yang sudah menerapkan tilang elektronik.

Pemilik mobil atau motor bisa mengecek dengan mengunjungi situs resmi E-TLE.

Pilih “CEK DATA,” kemudian masukkan data di STNK seperti: pelat nomor, nomor mesin, dan nomor rangka kendaraan.

Ini link cek tilang elektronik yang dimaksud:

https://etle-pmj.info/id/check-data

Data STNK yang dimasukkan harus menggunakan huruf kapital/besar. Setelah data dimasukkan dengan benar, tekan “CEK DATA.”

Apabila tidak ada pelanggaran akan muncul tulisan, “DATA TIDAK DITEMUKAN/DATA NO AVAILABLE.” Artinya, tidak ada pelanggaran tilang elektronik.

Petunjuk bahwa pengguna mobil atau motor terkena tilang elektronik, akan muncul keterangan waktu, lokasi, tipe pelanggarannya apa, dan statusnya.

Demikian informasi link cek tilang elektronik buat Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber : https://halodepok.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-1161826024/link-cek-tilang-elektronik-langsung-ketahuan-kita-kena-atau-tidak?page=2

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *