Pantau Arus Lalu Lintas Warga yang Nekat Mudik, Setiap Sudut Kota Banyumas Dipasang CCTV

Personel Polresta Banyumas akan memantau arus lalu lintas menggunakan Closed-Circuit Television alias CCTV untuk mengantisipasi warga yang nekat mudik pada lebaran nanti.

Kapolresta Banyumas Kombes Firman Lukmanul Hakim mengatakan, akan memasang CCTV di setiap sudut kota dan lokasi lain yang strategis.

“CCTV akan dioptimalkan, nanti akan diawasi,” kata Firman di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (22/4/2021).

Firman mengatakan, akan mengoptimalkan CCTV milik Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas yang telah terpasang di berbagai titik. Selain itu, pihaknya juga akan memanfaatkan CCTV milik swasta.

“Kemudian kami sudah minta tolong di beberapa tempat, terutama kawan-kawan yang memiliki pabrik, kami minta CCTV dipasang menghadap keluar. Kami juga sudah minta kapolsek pasang CCTV,” ujar Firman

Untuk jumlah CCTV yang akan dipasang, kata Firman, masih dalam pendataan.

Untuk mengantisipasi warga yang nekat mudik, lanjut Firman, pihaknya juga akan melakukan penyekatan di perbatasan wilayah, yaitu di Ajibarang, Wangon, Tambak dan Sokaraja.

“Tahun lalu lonjakan kasus Covid-18 akibat mudik sampai 83 persen. Dengan adanya hal itu, kami akan lakukan penyekatan. Kita bentuk unit kecil lenkap, ada TNI, Polri, Dinhub dan Dinas Kesehatan,” jelas Firman.

Firman berharap dengan upaya tersebut dapat menekan penularan Covid-19. Saat ini zona hijau di wilayah Banyumas telah mencapai lebih dari 90 persen.

 

Sumber : https://regional.kompas.com/read/2021/04/22/200017978/pantau-arus-lalu-lintas-warga-yang-nekat-mudik-setiap-sudut-kota-banyumas

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *