Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Bupati Sleman Minta LPJU dan Rambu Lalu Lintas Ditambah

SLEMAN, iNews.id – Bupati Sleman Kustini meminta Dinas Perhubungan Sleman (Dishub) memperhatikan kondisi jalan dan perlengkapannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mulai dari penambahan rambu lalu lintas, lampu penerangan jalan hingga rampu penunjuk arah.

“Kondisi jalan-jalan yang bagus di Sleman agar dilengkapi dengan lampu penerangan jalan untuk mengurangi resiko kecelakaan pengguna jalan,” kata Kustini saat mengunjungi Dishub Sleman, Kamis (22/4/2021) sore.

Kustini juga meminta Dishub Sleman memperhatikan pelayanan uji kendaraan bermotor dan pengelolaan parkir. Hal ini penting untuk mengantipasi penyebaran Covid-19. Saat melaksanakan tugas harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Mereka kerap berhubugan dengan orang, sehingga rawan terkena Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, perlu ada bangunan monumental sebagai penanda masuk wilayah Sleman. Bisa dengan membuat gapura selamat datang di perbatasan.

“Gapura akan menjadi ciri khas dan mempromosikan Sleman bagi penguna jalan, khususnya dari luar kota,” katanya.

Sumber : https://yogya.inews.id/berita/cegah-kecelakaan-lalu-lintas-bupati-sleman-minta-lpju-dan-rambu-lalu-lintas-ditambah/all

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *