Dibalut Kebaya Anggun, Kapolres Karangasem Bersama Polwan Atur Lalulintas

balitribune.co.id | Amlapura – Berbagai cara dilaksanakan dalam memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021. Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, bersama para Polwan yang merupakan srikandi Polres Karangasem, mengenakan pakaian kebaya lalu turun ke jalan untuk mengatur lalulintas sembari membagikan masker secara gratis kepada pengendaran dan pemakai jalan di trafic light simpang empat Subagan, Amlapura.

Kapolres Karangasem dan para Polwan yang setiap harinya selalu berpakaian seragam dinas, nampak anggun dan cantik dengan balutan kebaya, bahkan para pengendara dan pemakai jalan yang melintas juga dibuat pangling dan tak menyangka jika para kartini cantik yang tengah mengatur lalulintas tersebut adalah Polwan bersama Ibu Kapolres.

Ketika disapa awak media, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menyampaikan pandemi yang terjadi saat ini merupakan masa sulit bagi masyarakat khususnya di Karangasem. Untuk itu pihaknya mengajak para kartini di Karangasem untuk bangkit menjadi wanita tangguh serta terus semangat dalam membantu suami dan keluarga dalam upaya membangun dan memulihkan perekonomian keluarga.

Selain itu, pihaknya juga ingin menunjukan sekaligus menginspirasi para kartini muda di Karangasem untuk maju, berkarir dan berjuang untuk menggapai apa yang dicita-citakan. “Kami mengajak dan ingin menunjukan bahwa mewujudkan emansipasi wanita bukan hanya selogan semata, namun dengan kerja nyata itulah kami para Polwan Polres Karangasem, hadir di tengah masyarakat, berbuat untuk masyaraat ditengah pandemi,” ujar Kapolres wanita pertama di Kabupaten Karangasem ini.

Menjabat sebagai Kapolres Karangasem tepat dimasa Pandemi Covid-19, dirinya bersama anggotanya berupaya keras bagaimana agar bisa membantu masyarakat di Kabupaten Karangasem, salah satunya dengan pembagian sembako serta mengarahkan anggotanya untuk turun digarda terdepan dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan water canon, serta pembagian masker secara gratis kepada masyarakat. Dan yang terpenting upaya yang terus dilakukan oleh dirinya bersama anggota, yakni bagaimana menyadarkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, dengan kegiatan sosialisasi.

Berbeda dengan TNI/Polri dan instansi pemerintah lainnya yang memperingati hari kartini dengan mengenakan pakaian kebaya khas “Ibu kita Kartini” di Pemkab Karangasem para pegawai perempuan malah terlihat mengenakan pakaian seragam putih hitam, pakaian seragam dinas yang dikenakan setiap hari Rabu.

Sumber : https://balitribune.co.id/content/dibalut-kebaya-anggun-kapolres-karangasem-bersama-polwan-atur-lalulintas

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *