Kekecilan, Lampu Lalu Lintas Di Perempatan Tugu Madiun Diganti

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun mengganti lampu lalu lintas lawas di simpang empat Tugu menjadi lebih besar. Sedangkan lampu yang lama dipindah ke pertigaan Joyo.

Pantauan Madiunpos.com di perempatan Tugu, Senin (19/4/2021) siang, lampu lalin bergaya kuno itu sudah berdiri tegak di tengah-tengah perempatan Tugu.

Lampu lalu lintas tersebut lebih tinggi dan lebih besar dibandingkan lampu yang terpasang sebelumnya. Lampu sebelumnya memiliki ketinggian 5,5 meter dengan diameter bawah sekitar 90 sentimeter. Sedangkan lampu lalin yang baru memiliki ketinggian 7,5 meter dan diameter bawah mencapai dua meter.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan lampu lalu lintas di perempatan Tugu memang diganti dengan yang lebih besar. Sedangkan lampu lalu lintas yang lama dipindah dan dipasang di pertigaan Joyo.

“Penggantian ini karena disesuaikan dengan lokasinya yang luas,” kata dia kepada wartawan, Senin.

Selain lampu lalu lintas yang berukuran lebih jumbo itu menjadi salah satu bangunan monumental. Lokasi tersebut juga merupakan titik nol kilometer Kota Madiun. Sehingga penataannya harus dibuat semenarik mungkin.

“Karena itu nol kilometer, jadi kita buat lebih menarik. Nanti di sekitarnya ada batu alamnya semua. Jadi kalau mau masuk ke situ seperti ada tangganya,” ujar Maidi.

Sumber : https://www.solopos.com/kekecilan-lampu-lalu-lintas-di-perempatan-tugu-madiun-diganti-1119756

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *