Akhir April Tilang Elektronik Diberlakukan di Banjarbaru Kalsel, Ini Wilayahnya

Kasat Lantas Polres Banjarbaru Iptu Riyanda Putra Utama saat ikut membagikan masker di wilayah Banjarbaru, Selasa (12/4/2021).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Tilang elektronik alias electronik traffic law enforcement atau ETLE akan diberlakukan di kota Banjarbaru mulai 28 April 2021 nanti.

Pemberlakuan sekaligus ditandai dengan launching ETLE di dua titik bersama Polda kalsel Sehingga menjadi kota Banjarbaru yang smart City.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasat Lantas Polresta Banjarbaru Iptu Riyanda Putra Utama menjelaskan saat ini pihaknya sudah melakukan bentuk giat survei lokasi dan jalan oleh Sat Lantas Polres Banjarbaru.

Giat ini didukung dengan Stakeholder terkait Rencana Penerapan Electronic Traffic Light Enforcement (ETLE) Di Kota Banjarbaru seperti Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalsel,Kadis Kominfo Kota Banjarbaru dan kadis PUPR kota Banjarbaru.

Dalam giat ini ada empat tempat yang disurvei yakni Bundaran PDAM Banjarbaru, Pertigaan Samsat Banjarbaru, Bundaran Amaco Banjarbaru dan Perempatan Jl Barjad Karang Anyar.

“Yang mana yang ditentukan nanti dikabari lagi,” kata Riyanda.

Sementara kata Riya pada saat ini pihaknya fokus pada Operasi Keselamatan Intan 2021.

Operasi ini dlakukan selama 14 hari Yang dimana mulai pada Senin (12/2021) kemarin hingga 25 April nanti.

Ops keselamatan ini kata dia tindakan preventif yang ke depankan himbauan dan berupa ajakan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan di jalan raya.

“Kami akan mengarahkan personelnya agar mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan humanis dalam upaya meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas dia. (Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Sumber : https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/04/13/akhir-april-tilang-elektronik-diberlakukan-di-banjarbaru-kalsel-ini-wilayahnya

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *