[POPULER OTOMOTIF] Warga Makassar Sudah Bisa Inden Toyota Raize | Berikut Daftar MPV Murah di Bawah Rp 100 Juta

Kendaraan melintas di bawah kamera Closed Circuit Television (CCTV) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (23/1/2021). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menargetkan 100 kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di sejumlah ruas jalan di Jakarta pada 2021. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.(Aprillio Akbar)

JAKARTA, KOMPAS.com Satlantas kota Solo, Jawa Tengah melaporkan telah menindak satu mobil dengan pelat palsu melalui kamera tilang elektronik alias Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Pada keterangan resminya, mobil dimaksud terpantau rekaman kamera CCTV ETLE pada pukul 07.58 WIB, Rabu (31/3/2021) dengan nomor polisi AD 8693 AS.

Berjenis Calya warna hitam, pengemudinya melakukan pelanggaran tak memakai sabuk pengaman. Tetapi setelah dilakukan pengecekkan ke data base, ternyata pelat nomor yang digunakan tidak sesuai.

Kemudian, berita mengenai mobil keluarga murah bekas di bawah Rp 100 jutaan kembali diminati pembaca jelang bulan Ramadhan. Berikut 5 artikel terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis, 8 April 2021;

1. Mobil dengan Pelat Palsu Terekam Kamera Tilang Elektronik di Solo

Satlantas kota Solo, Jawa Tengah telah resmi menggunakan sistem tilang elektronik (ETLE) yang diberlakukan sejak 23 Maret 2021.

Penggunaan kamera tilang elektronik dimaksudkan untuk menangkap pelanggaran yang dilakukan di jalan raya seperti, tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak mematuhi rambu lalu lintas dan masih banyak lagi.

“Pada Rabu (31/3/2021) jam 07:58:36 WIB terpantau rekaman kamera CCTV ETLE ada mobil Calya warna hitam dengan nomor polisi AD 8693 AS sedang melanggar dengan pelanggaran pengemudi tidak memakai sabuk pengaman,” tulis keterangan resmi Satlantas Surakarta, Rabu (7/4/2021).

2. Warga Makassar Sudah Bisa Inden Toyota Raize

Belakangan ini nama Toyota Raize sering diperbincangkan masyarakat Indonesia terutama pecinta otomotif. Pasalnya, Raize merupakan SUV kompak terbaru dari Toyota yang akan diluncurkan dan diproduksi secara lokal.

Tidak hanya karena mobil baru, Toyota Raize juga menarik perhatian karena masuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) bersama kembarannya, yakni Daihatsu Rocky.

Meskipun Toyota belum merilis harga resmi dari Raize, namun untuk pemesanan sudah dibuka di beberapa daerah. Salah satu yang menerima inden adalah diler Toyota di Makassar.

3. Meluncur Besok, Innova Edisi 50 Tahun Toyota Indonesia Dijual Terbatas

Merayakan 50 tahunnya, Toyota Indonesia sudah menyiapkan ragam hadiah menarik bagi para konsumen setia. Salah satunya adalah produk edisi terbatas yang akan diluncurkan pada Jumat (9/4/2021).

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, sebagai salah satu hadiah di momentum 50 tahun akan ada Kijang Innova edisi khusus yang dipasarkan dengan jumlah unit terbatas.

“Besok (9/4/2021) kita akan luncurkan Kijang Innova special edition 50 tahun Toyota Indonesia. Yang pasti secara model akan berbeda dan hanya ada 50 unit saja,” ucap Anton dalam diskusi virtual dengan media, Kamis (8/4/2021).

4. Ini Daftar MPV Murah Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Mobil segmen MPV murah di Indonesia memang masih diminati sampai sekarang. Hal ini dikarenakan kabinnya yang bisa diisi sampai 7 penumpang, kemudian bagasinya juga relatif besar.

Saat ini, beberapa MPV murah baru mendapatkan diskon PPnBM 0 persen. Memang harganya terpotong sampai belasan juta, namun bagi sebagian orang, masih terlalu mahal dan memilih MPV murah bekas.

Selain itu, MPV murah bekas ini juga bisa jadi alternatif bagi orang yang melakuakn down grade kendaraannya. Misalnya sebelumnya mempunyai MPV, namun karena pandemi, jadi harus menjual mobilnya dan membeli model yang lebih murah.

5. Menu Hatchback Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Dapat Swift, Yaris, dan Jazz

Mobil segmen hatchback memang masih diminati oleh beberapa konsumen. Modelnya yang ramping namun memiliki mesin yang bertenaga kerap jadi mobil yang menyenangkan untuk dikemudikan.

Namun untuk Hatchback model terbaru yang ada di pasaran, saat ini memiliki banderol yang cukup tinggi, di atas Rp 200 juta. Ada alternatif lain bagi yang ingin memiliki hatchback namun budget terbatas, yaitu cari di pasar mobil bekas.

Saat ini, sudah tersedia hatchback bekas yang memiliki banderol di bawah Rp 100 juta. Tahun produksinya pun masih terbilang muda, sekitar tahun 2000-an.

Sumber : https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/09/060200115/-populer-otomotif-warga-makassar-sudah-bisa-inden-toyota-raize-berikut?page=all

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *