Pertigaan Sukodono Jadi Lokasi Tilang Elektronik Lumajang

Sukodono – Pertigaan lampu merah Sukodono akan menjadi salah satu tempat tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Perangkat sudah siap, tinggal menunggu waktu bisa diperasikan untuk menilang pengguna jalan yang tidak tertib.

“Sementara yang siap KTL 1 pertigaan Sukodono,” ujar AKP Bayu Halim Nugroho, Kasatlantas Polres Lumajang, Senin (05/04/2021).

Alurnya, jika ada pelanggaran lalulintas, CCTV akan merekam nomor polisi (nopol) kendaraan pelanggar. Setelah itu, akan dikirimkan surat tilang melalui kantor ke alamat yang tertera sesuai STNK kendaraan.

“Surat tilang akan dikirim ke alamat sesuai STNK disertakan screenshot CCTV,” jelasnya.

Pelanggar bisa membayar biaya tilang di bererapa lokasi yang telah ditentukan. Semisal di setiap Desa akan ditempatkan agen-agen perbankan yang telah bekerjasama untuk pembayaran denda tilang. “Jadi denda tilang bisa dibayar langsung di lokasi yang telah kita tentukan,” paparnya.

Jika ada teman yang meminjam sepeda motor, maka wajib dingatkan agar tidak melanggar rambu lalulintas. Sebab, yang akan dikirim surat tilang adalah pemilik sepeda motor bukan orang yang meminjam sepeda.

“Jadi teman wajib mengingatkan temannya jika meminjam sepeda agar tertib berlalulintas,” pungkasnya.(Yd/red)

Sumber : https://lumajangsatu.com/baca/pertigaan-sukodono-jadi-lokasi-tilang-elektronik-lumajang

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *