Sejumlah CCTV di Johar Baru Rusak karena Tawuran

Banyak CCTV di Johar Baru, Jakarta Pusat rusak karena tawuran. (Foto: Istimewa)

 

Aparat Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat mengungkap sejumlah CCTV rusak karena tawuran yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Akibatnya banyak CCTV yang tidak berfungsi.

Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri menjelaskan CCTV yang tidak berfungsi akibat tawuran terutama di Jalan Kramat Pulo Gundul (Velbak) dan Kota Paris, Kelurahan Tanah Tinggi. Kedua wilayah itu juga dikenal rawan tawuran.

“Kalau jumlahnya tidak hafal, tetapi memang banyak yang rusak. Ada yang aktif dan ada yang tidak. Ada CCTV yang dimiliki kami dan warga,” kata Nurhelmi saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Dia mengatakan sudah mengajukan laporan kerusakan ke Suku Dinas (Sudin) Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Edison mengatakan peranan dan keberadaan CCTV sangat diperlukan untuk memantau pelaku terlibat tawuran dan kejahatan jalanan lainnya. Karena itu, dia akan melakukan koordinasi ke Lurah Tanah Tinggi dan Camat Johar Baru.

“Sangat diperlukan untuk memantau orang-orang yang tawuran itu, yang membawa sajam (senjata tajam). Sangat diperlukan CCTV,” kata dia.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Pusat, Lestari mengatakan sudah mengusulkan pemasangan CCTV baru. Adapun CCTV yang mengalami kerusakan kemungkinan juga karena sudah lama.

Untuk perbaikannya, Lestari mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak swasta yang memasang CCTV melalui program CSR (corporate social responsibility).

“Sudah sebagian dipasang. Mungkin yang rusak itu yang sudah lama. Itu juga harus dikoordinasikan ke dinas dulu sama ke pihak CSR untuk perbaikannya,” kata dia.

 

Sumber : https://www.inews.id/news/megapolitan/sejumlah-cctv-di-johar-baru-rusak-karena-tawuran/all

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *