Tak Hanya Kamera ETLE, Kini Polisi Lalu Lintas di Solo Dibekali Kamera Portable

Tilang Elektronik menggunakan kamera Electrinic Traffic Law Enforcement (ETLE) diberlakukan mulai 23 Maret 2021 lalu di Kota Solo.

 

 

Tilang Elektronik menggunakan kamera Electrinic Traffic Law Enforcement (ETLE) diberlakukan mulai 23 Maret 2021 lalu di Kota Solo. Sejauh ini sudah banyak pengendara kendaraan beroda dua maupun kendaraan beroda empat yang terciduk kamera ETLE ini.

Memang dengan adanya kamera ini sangat membantu polisi untuk mendeteksi orang-orang yang melanggar lalu lintas di Jalan Raya Kota Solo. Namun di beberapa tempat tidak dapat menciduk para pelanggar lalu lintas karena tidak semua jalan dipasangi kamera ETLE ini. saat ini baru tersedia sebanyak 7 buah kamera pengawas ETLE ini di beberapa titik jalan utama Kota Solo.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Kompol Adhitya Warman, Kasatlantas Polresta Surakarta mengatakan Satlantas Polresta Surakarta akan menyediakan Kamera Portabel Penindakan Pelanggaran Kendaraan bermotor (Kopek). Kamera Kopek ini rencananya akan di pasang di helm para petugas polisi yang melakukan patroli.

“Karena tidak semua titik jalan di Kota Solo dipasangi kamera ETLE, maka kami akan menyediakan kamera Kopek yang dipasang di helm petugas yang berpatroli,” ujar Adhitya, Sabtu (3/4/2021).

Penyadiaan kamera Kopek ini bertujuan untuk meminimalkan tindak pelanggaran lalu lintas di Kota Solo. Petugas polisi sangat terbantu dengan adanya kamera ini, pasalnya para pelanggar lalu lintas ini tidak hanya ada di jalan utama Kota Solo saja. Melainkan adapun yang melanggar lalu lintas di jalan-jalan kecil bahkan di gang-gang sempit. Oleh karena itu dengan adanya kamera ini, petugas polisi tetap dapat menciduk para pelanggar ini ketika sedang berpatroli di tempat yang tidak terjamah kamera ETLE.

Untuk saat ini baru tersedia sebanyak lima buah kamera Kopek yang dapat digunakan petugas untuk berpatroli. Namun untuk kedepannya akan ada penambahan kamera Kopek.

“Kamera Kopek sudah tersedia lima buah saat ini, dan akan kami pasang di helm petugas yang berpatroli di jalan-jalan Kota Solo. Dan untuk kedepannya bakal ada penambahan kamera,” jelas Adhitya.

Dengan adanya hal ini diharapkan masyarakat Solo lebih disiplin mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan.

 

Sumber : https://www.sonora.id/read/422634656/tak-hanya-kamera-etle-kini-polisi-lalu-lintas-di-solo-dibekali-kamera-portable?page=all

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *