Ratusan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Lintas Sumatera Akibat Pohon Tumbang

MINANGKABAUNEWS, SIJUNJUNG — Ratusan kendaraan terjebak macet di jalan lintas Sumatera macet total, akibat kemacetan terjadi karena pohon besar tumbang tepat di Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kbupaten Sijunjung.

Kemacetan itu, kurang lebih 2 jam, sehingga, ratusan kenderaan roda empat dan roda dua dari Dharmasraya menuju Solok dan sebaliknya tidak bisa bergerak.

“Pohon tumbang itu, terjadi sekitar pukul 12.45 siang, akibat angin kencang yang mulai sejak satu jam sebelumnya, sehingga mengakibatkan sejumlah pohon patah dan tumbang, termasuk pohon besar yang menghambat arus lalu lintas itu,” kata Darlis Dt. Nan Tunggang, salah seorang tokoh masyarakat Tanjung Lolo di Sijunjung, Rabu (31/3/2021).

“Setelah kurang lebih dua jam pihak BPBD bersama tim OPD terkait membersihkan pohon itu dari badan jalan, barulah kemacetan itu bisa diurai oleh petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas,” ujarnya.

Menurut sejumlah masyarakat, dalam seminggu ini di kabupaten Sijunjung, telah terjadi sejumlah bencana alam, seperti, banjir dan air bah di wilayah kecamatan Kamang Baru, yang merusak sarana prasarana umum, pohon tumbang, jembatan putus, tanah longsor di kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok.

“Jika diperhatikan cuaca ekstrim sejak dua hari ini, terutama curah hujan dan angin kencang, kemungkinan bencana alam tersebut, sulit dihindarkan. Namun, perlu kewaspadaan masyarakar, agar jangan mendatangkan korban manusia,” tutup H. Damonhuri. (Rs)

Sumber : https://minangkabaunews.com/artikel-36716-ratusan-kendaraan-terjebak-macet-di-jalan-lintas-sumatera-akibat-pohon-tumbang.html

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *