Kamera Tilang Baru Polda Metro Jaya Makin Canggih, Jepretannya Makin Banyak

Polda Metro Jaya tambah kamera tilang elektronik. (Naufal Shafly/GridOto.com)

 

Masih soal sistem tilang elektronik yang akan digalakkan di banyak Polda di Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo akan prioritaskan sistem tilang elektronik ketimbang manual. Ada kabar terbaru terkait sistem tilang elektronik dari Polda Metro Jaya.

Di Jakarta akan ditambah kamera tilang elektronik yang kemampuannya ditingkatkan alias makin canggih. Bakal banyak pelanggaran lalu lintas yang dijepret kamera tilang elektronik di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dilansir dari PMJNews.com, beberkan kecanggihan tambahan kamera tilang elektronik yang akan dipasang di Jakarta.

“Fitur tambahan barunya adalah kita nanti spek kameranya bisa menangkap pelanggaran-pelanggaran lainnya.

Contoh pelanggar over capacity misalnya naik motor bertiga itu nanti bisa ketangkep kamera,” bebernya.

Selain yang sudah beberkan, Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga tegaskan tambahan kamera tilang elektronik yang akan dipasang juga bisa jepret pemotor nggak pakai helm sampai batas kecepatan maksimal dan minimal.

 

JAKARTA TAMBAH 50 KAMERA

 

Saat ini, Jakarta sudah memasang 53 unit kamera tilang elektronik atau e-TLE.

Jumlah tersebut akan ditambah lagi 50 unit pada 2021 ini. Menurut Kombes Sambodo Purnomo Yogo, tambahan kamera tilang itu merupakan hibah dari Pemda DKI Jakarta dan pengelola jalan tol serta pengelola Transjakarta.

“Kamera ini sebagai hibah dari pemda DKI Jakarta kepada kita (pihak Kepolisian) termasuk juga kerjasama dengan pengelola jalan tol dan pengelola Transjakarta,” ujarnya dilansir dari PMJNews.

Jalan tol dan jalur busway, jadi target pemasangan kamera tilang baru itu.(*)

 

Sumber : https://otofemale.grid.id/read/372540605/kamera-tilang-baru-polda-metro-jaya-makin-canggih-jepretannya-makin-banyak?page=all

 

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *