Pasang CCTV di Setiap Perbatasan

JAMBI – Untuk memonitoring dan menghitung kepadatan transportasi di Provinsi Jambi, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan memasang cctv di perbatasan antar provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi mengatakan pemasangan cctv di perbatasan ini masih dalam perencanaan. Ini untuk  memonitor dan mengurai arus lalu lintas yang diprediksi semakin padat. Sistem ini akan dipasang di 7 pintu perbatasan Provinsi Jambi.

Pemasangan cctv tersebut baru akan dilakukan pada tahun depan, cctv tersebut akan dipasang di batas Jambi – Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Muarojambi, kemudian di batas Jambi dengan Sumatera Selatan yakni di Kabupaten Sarolangun.

Selanjutnya, di batas Sumatera Barat yang akan dipasang di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Kerinci. Kemudian, di batas Sumatera Barat yang ada di Kota Sungaipenuh dan batas Riau yang akan di pasang di Kabupaten Tanjab Barat.

“Pada titik perbatasan ada dua kamera yang digunakan untuk melihat sisi depan dan belakang kendaraan,” kata dia, Minggu (28/3). Varial berharap, dengan ini bisa menghitung, monitoring dan memantau tingkat kepadatan lalu lintas. Ini berguna untuk antisapasi lalin kabupaten dan juga Polda Jambi.

Kata dia, pemasangan cctv ini sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Nantinya akan ditargetkan dipasang pada tahun 2022. untuk saat ini, pihaknya sedang mencari alternatif termurah untuk cctv karena jika gunakan kabel fiber optik seperti Kota Jambi akan memakan biaya mahal.

“Nanti kita gunakan jaringan internet yang akan kita modifikasi, kita sedang bicara juga dengan tim IT dan pengembangan untuk detil design-nya,” tambahnya.

Sementara, untuk anggaran, belum didaptakan estimasinya.  Kata dia, kini masih mencari solusi tiap alat yang akan dipakai. “Seperti terkait ketajaman kamera seperti apa, apa kamera berputar, server,” sebutnya. (slt)

Sumber : https://www.jambi-independent.co.id/read/2021/03/29/60693/pasang-cctv-di-setiap-perbatasan

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *