Aksi Jambret di Warung Bakso Terekam CCTV, Polisi Langsung Tangkap Jambret dalam Waktu Singkat

Aksi pelaku jambret yang beraksi di warung bakso, terekam kamera CCTV

SAMPANG – Aksi penjambretan di depan warung bakso Lamongan terjadi di Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura.

Pelaku penjambretan itu incar kalung emas milik warga. Polisi langsung berusaha menangkap pelaku dan berhasil menangkapnya dalam waktu singkat.

Karena, ciri-ciri pelaku sudah diketahui jelas di kamera CCTV saat jambret beraksi. Kanit Reskrim Polsek Camplong, Iptu Ach. Saprawi mengatakan, ada dua pelaku dalam aksi penjambretan tersebut yakni, Mat Holil bin Lasbiya serta Mukimin bin Alm Samiri, keduanya adalah warga Dusun Lebilleh, Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong.

“Korban merupakan Lei Serly Anggraini, untuk kejadian pada 27 Maret 2021 sekitar 10.57 WIB,” ujarnya kepada TribunMadura.com, Senin (29/3/2021).

“Sedangkan kedua pelaku diamankan dengan kurun waktu yang tidak sampai 24 jam,” imbuh dia.

Adapun, aksinya yang terekam CCTV, keduanya menggunakan kendaraan roda dua melintas di jalan raya setempat.

Melihat korban dalam kondisi lengah, berdiri di pinggir jalan, salah satu tersangka turun dari kendaraannya dan langsung menyabet kalung korban. Setelah barang sasarannya didapat, tersangka kembali ke kendaraannya yang sudah siap untuk melarikan diri.

“Tersangka menggunakan kendaraan jenis Spacy warna hitam warna hitam Nopol L 6366 TT,” terang Iptu Ach. Saprawi.

Ia menambahkan, tersangka telah menjambret satu kalung emas dengan berat 5.3 gram dari korban. Namun, tersangka langsung menjualnya setelah berhasil merampas kalung tersebut.

“Kami amankan barang bukti Rp. 1.977.000 yang merupakan sisa dari penjualan emas hasil mencuri,” tuturnya.

Akibat dari perbuatannya kedua tersangka disangkakan Pasal 363 KHUP tentang pencurian.

“Tersangka terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tegasnya.

Sumber : https://madura.tribunnews.com/2021/03/29/aksi-jambret-di-warung-bakso-terekam-cctv-polisi-langsung-tangkap-jambret-dalam-waktu-singkat?page=all

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *