E-Tilang di Gresik Akan Dimulai, Berikut Titik-titiknya

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto bersama Kasat Lantas saat meninjau ETLE di wilayahnya. (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang online (e-tilang) dilaunching secara nasional oleh Korlantas Mabes Polri, Selasa (23/3/2021) kemarin. Di Gresik, dalam waktu dekat rencana pemberlakuan program ini akan dimulai.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto dengan didampingi Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto P menegaskan, pihaknya sudah siap untuk memberlakukan ETLE. Saat ini di beberapa titik persimpangan sudah dipasang Closed Circuit Television (CCTV) dan hanya menunggu aktivasi.

“Hari ini belum diberlakukan, tapi segera akan diterapkan dalam waktu dekat. Hanya menunggu persiapan teknis kecil, untuk selanjutnya bisa langsung diterapkan,” tegas AKBP Arief Fitrianto, Jumat (26/3/2021).

Untuk titik yang sudah terpasang ETLE antara lain di Simpang Empat Segoromadu dan Simpang Empat Sentolang. Kemudian di Simpang Tiga Bundaran GKB, Exit Tol Kebomas serta Simpang Empat RA Kartini dan Duduksampeyan.

Kapolres pun menegaskan, terkait program ETLE ini sebenarnya jauh-jauh hari sudah disiapkan. Termasuk persiapan teknis seperti pengadaan sarana dan prasarananya di lapangan.

“Ini (ETLE, red) merupakan program kerja prioritas bapak Kapolri, dan Polres Gresik siap mendukung penuh,” ujar AKBP Arief.

Dengan diberlakukannya e-tilang, Arief mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin dan tertib dalam berlalu lintas. Tidak hanya saat ada petugas yang berjaga, namun juga harus tertib kapanpun dan di manapun.

“Ketika ETLE ini sudah diberlakukan, maka tilang tidak lagi dilakukan secara manual. Akan tetapi sudah sistem elektronik. Untuk itu, kami minta masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas,” tegas Akpol 2001 ini.

Sumber : https://klikjatim.com/e-tilang-di-gresik-akan-dimulai-berikut-titik-titiknya/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *