Rencana Bangun Dua Pos Pantau di Wilayah Ini untuk Pantau Lalu Lintas

DRINGU, Radar Bromo – Ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas menjadi perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo. Karenanya tahun ini dua pos pantau tengah direncanakan. Ditargetkan pos pantau selesai pada sebelum hari raya tiba.

Kasi Pemeliharaan di Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo Asminanik mengatakan, pos pantau yang akan dibangun akan ditempatkan di ruas jalan. Yakni di ruas yang masuk kategori rawan kecelakaan dan memiliki arus kendaraan cukup ramai. Setelah dipetakan, ada beberapa titik yang masuk syarat tersebut, namun hanya dua yang akan direalisasikan.

“Dua pos pantau rencananya akan dibangun di Jalan Raya Bentar dan Kraksaan. Dua pos tersebut kami anggarkan Rp 400 juta,” kata Nanik.

Nanik menjelaskan jika pos yang dibangun merupakan bangunan permanen. Pemilihan lokasi di Jalan Raya Bentar dikarenakan ruas jalan cukup rawan kecelakaan, karena jalan menikung sehingga jarak pandang menjadi terganggu. Kemudian lokasi kedua di Jalan Raya Kraksaan karena ruas jalan ramai kendaraan. Tidak hanya itu, ruas jalan merupakan akses menuju Kantor Pemerintah Kabupaten Probolinggo sehingga pemantauan perlu dilakukan dengan maksimal

Kedua pos ini konstruksinya nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan petugas saat melakukan pemantauan lalu lintas. Dalam rencana pembangunan, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait. Sebab keberadaan bangunan harus sesuai dengan fungsi dan peruntukannya.

“Koordinasi dengan Polres Probolinggo sudah dilakukan. Saat ini sudah mulai perencanaan. Selanjutnya pembangunan akan dikebut dan ditarget sebelum hari raya sudah selesai dan bisa difungsikan,” tuturnya. (ar/fun)

Sumber : https://radarbromo.jawapos.com/probolinggo/24/03/2021/rencana-bangun-dua-pos-pantau-di-wilayah-ini-untuk-pantau-lalu-lintas/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *